Jumat, 25 Januari 2013

Sword Art Online (SAO)


Gara-gara temanku di kampus, akhirnya aku bela-belain download anime yang satu ini. Ah, kalau kalian adalah pecinta jepang, manga, atau anime pasti kalian udah pada tahu apa SAO itu.

Yup, SAO atau Sword Art Online... anime yang berjumlah 25 episode ini mengambil kisah tentang seorang
cowok yang terperangkap di game mematikan bersama dengan para pemain game yang lain.

Awalnya, karena gue lagi bosen, gak ada kerjaan (Padahal sebenarnya banyak kerjaannya.... besoknya padahal ujian waktu itu! BACA: U-J-I-A-N) gue yang lagi bersantai ria di lobi kampus ketemu ma temen gue yang lagi mantengin laptopnya. Dari jauh gue lihat dia lagi muter anime... tapi anime apa gue gak ngerti, jadi gue dekatilah dia... eh, ternyata, eh ternyata, sebenarnya sih gue tahu kalau dia emang doyan banget sama segala hal berbau Jepang, tapi gue gak tahu kalau dia sedoyan ini... Di laptopnya banyak anime yang
gue belum lihat... Yah maklum, gue agak kuper kalau soal anime! Tapi kalau soal manga, hahaha... jangan tanya! Tiap hari gue reading online mulu! Kekekeke.... 

Nah, itu tadi. Setelah lihat-lihat dan gue bingung mau yang mana gue minta... berhubung gak mungkin flashdisk gue cukup untuk numpang semua film... akhirnya gue bilang ke dia, "Pilihin dong, pilihin yang bagus deh, " Dan entah bagaimana caranya cuma 2 anime yang sukses masuk ke FD gue, itupun yang satu cuma separo.

Waktu pulang, gue buka isinya, ternyata dia masukin CLANNAD dan SAO. Hmmm... setahu gue Clannad kan tipe film romance anak sekolahan gitu, sedangkan SAO lebih ke tipe adventure, jadilah gue pilih nonton SAO dulu.

----------Episode demi episode berlalu----hingga matahari mulai terbenam dan bintang mulai bermunculan------ 

"Waaaahhhhh!!! Kok habis?! Kok udah selesai!? " Begitu reaksi gue begitu gue mandek nonton di episode 10. Gue udah kayak kebakaran jenggot(padahal punya aja kagak :P) Munterin kamar gak jelas dengan mimik sedih menatap laptop, berharap kalau episode 11 SAO bakal muncul gitu aja dan gue bisa nonton lagi. Tapi tentu saja itu hanya khayalan semata.... 

-------beberapa menit berlalu-------- Dan gue mulai googling buat download episode lanjutan dari SAO. Jadilah dari sore sampai tengah malam, bahkan mungkin pagi gue habiskan untuk download tuh anime dan nonton sekalian. Dengan hasil, paginya gue merasa lemes dan kepala nyut2an gak karuan. 

Tapi gue enggak nyesel begadang buat download SAO, karena hati gue akhirnya tentrem lihat ending SAO yang menurut gue sih yah lumayan---not bad---tak mengecewakan.

Akhirnya sampai sekarang gue belum nonton Clannad, karena emang gue kalau anime lebih ke tipe yang adventure, yang menegangkan dan banyak konflik. Gak suka cuma cerita high school biasa. Kalau manga sih oke-oke aja. Mau yang perang atau cinta-cintaan juga gue suka.

INTINYA: SAO gue rekomendasiin banget deh! Banyak yang bilang SAO termasuk best anime di 2012, loh! Ayo, makanya jangan mau ketinggalan untuk menonton animenya!




Sumber: banyak, googlegambar, dsb


0 komentar:

Posting Komentar