Selasa, 05 Februari 2013

Flower Boy Next Door

Balik lagi, kali ini aku akan membahas sebuah kdrama yang sedang airing di korea dan sedang lumayan aku suka. Oya, kalau mau menonton drama ini bisa di Youtube... sudah ada sampai ep 8!!


Judulnya adalah "Flower Boy Next Door" dengan Yoon Shi Yoon dan Park Shin Hye yang menjadi tokoh utamanya. Awalnya aku tertarik dari kdrama ini karena Shin Hye yang main. Aku suka dengan akting Shin Hye, walau awalnya aku agak radak gak suka dengan dirinya waktu main di He is Beautiful, tapi begitu aku lihat dia main di taiwan drama yang mirip dengan manga berjudul Hikaru the combat butler, aku jadi suka dengan aktingnya yang imut-imut. Selain itu, aku juga tambah seneng dengan drama ini begitu tahu kalau Yoon Shi Yoon yang main jadi lead cowok-nya. Aku suka dia di baker kim tak gu. Jadi yah, aku pikir menonton drama ini gak ada salahnya, ujarku pada awalnya.

Dan memang enggak salah! Ceritanya yang bagus dan imut! Juga tema cerita yang lain namun tak terlalu memaksa, membuat aku jatuh hati pada kdrama satu ini. Makanya aku rekomendasikan buat kalian yang bosen dengan drama yang gitu-gitu aja, apalagi saeguk, drama ini patutlah dicoba! XD

Flower Boy Next Door bercerita mengenai seorang gadis yang memiliki trauma masa lalu dan mengurung dirinya di kamarnya---seperti seorang Rapunzel. Gadis itu jarang keluar, kecuali terpaksa, seperti dia harus membeli kebutuhan makanan atau tissue toilet, selebihnya gadis itu lebih suka tinggal di kamar. Dan tentu saja dia sendirian---tak punya teman atau seseorang untuk berbicara. Ia bekerja sebagai editor buku. Ia juga tipe orang yang tidak bisa mengungkapkan isi hatinya, takut berbicara dengan orang, dan lebih suka diam dan menyendiri. Nama gadis itu adalah Go Dok Mi, yang diperankan dengan sangat baik oleh Park Shin Hye.

Walau dia pendiam, ternyata ia juga bisa merasakan suka. Ia diam-diam menyukai seorang pria yang pernah ia temui di taman kota. Pria itu, bernama Han Tae Joon, yang menolong seorang anjing terlantar di taman itu. Sejak itu Dok Mi jadi suka dengan Tae Joon, namun ia juga sadar kalau cintanya harus pupus karena dia tahu dia tidak akan pernah melihat Tae Joon lagi. Namun, Dok Mi keliru, ternyata saat ia pulang kerumah dan membuka gorden jendelanya, ia menemukan sosok Tae Joon di rumah disamping apartemennya. Karena kaca apartemen Tae Joon luas dan terbuka, Dok Mi bisa melihat jelas segala hal yang sedang di lakukan Tae Joon dirumahnya. Sejak itulah, Dok Mi me-stalking Tae Joon---dari bangun tidur, makan, bersih2, hingga Tae Joon berangkat kerja.

Suatu hari, datanglah Enrique Geum, seorang jenius pembuat game dari spanyol. Enrique adalah pria pintar, tampan, dan kaya. Selain itu ia juga sangat baik hati dan memiliki pembawaan yang membuat orang mudah suka padanya. Ia easy going dan sangat menikmati hidup dan selalu berpikiran positif. Hanya saja ia banyak bicara dan sangat aneh serta lucu dan gampang menunjukan emosinya. Ia juga sangat mudah penasaran dengan berbagai hal. Enrique dimainkan oleh Yoon Shi Yoon---yang menurutku sangat sangat cocok!

Enrique kembali ke korea lagi untuk menjadi cupid antara hyung-nya/sepupunya Tae Joon dengan teman-nya Yoon Seo Young. Jadi Yoon Seo Young adalah teman sekaligus tetangga dari Enrique. Enrique suka padanya hanya saja Yoon Seo Young suka pada Tae Joon. Tae Joon yg menyukai Seo Young berusaha menjauhi Seo Young karena tahu Enrique suka pada cewek itu. Karena itulah, Enrique kembali ke korea untuk mempersatukan Seo Young dengan Tae Joon.

Cerita dimulai ketika Enrique yang tinggal di tempat Tae Joon memergoki Dok Mi yang sedang memata-matai rumah Tae Joon. Dari situlah mereka kenal, dan dengan gaya khas Enrique serta sikap penasarannya pada Dok Mi yang serba tertutup, Ia sedikit demi sedikit mulai masuk ke dalam dunia Dok Mi yang sepi dan membawa keramaian dalam dunia Dok Mi. Namun cerita ini tidak semudah itu, karena ternyata, tetangga Dok Mi, Oh Jin Rok, memendam perasaan pada Dok Mi sejak dulu. Juga ada perasaan Enrique yg masih tertinggal pada Seo Young. Juga muncul teman lama Dok Mi, Cha Do Hwi yang menyukai Oh Jin Rok dan tinggal dekat mereka juga.

Cerita yang manis dan indah. Karakter yang sangat kuat dan khas pada tiap tokohnya. Alur yang pas dan tidak membosankan. Benar-benar kdrama dari tvN yang patut di tonton diawal 2013 ini!! :D

INI DIA BAGAN HUBUNGAN MEREKA


Oya, karena judulnya saja "Flower Boy" Next Door, tentu saja ada banyak cowok cakep/flower boy di drama ini.... kyaaaaa!!! Siapa aja ya??? Yuk, lihat........ !!!


And finally..... My Lovely Couple..... :*

 
 


Sumber: kdramanmovies.blogspot.com, dramafever, de el el banyak, googlegambar

0 komentar:

Posting Komentar