Senin, 04 Februari 2013

Recap Running Man 130


Alo, alo, alo! Hahaha, gue jadi ikut-ikutan gaya bicara dari Enrique di Flower Boy Next Door. Halo, guys, girls, kali ini balik lagi bersama gue....

Kali ini gue lagi liburan, setelah sebulan penuh ribet dengan ujian de el el, biasa, urusan kampus yang hanya bisa membuat kepala meledak dan tingkat stress bertambah

Sebenarnya udah lumayan lama gue nonton Running Man episode 130 cuman saking sibuknya baru sekarang gue bisa nulis recap-nya. Oke, dari pada kelamaan, yuk langsung saja kita bahas.

Adegan dimulai dengan memperlihatkan korea jaman kuno. Lalu dari sebuah bangunan yang diberi efek kuno, keluarlah my bias, Garry-oppa. Dia keluar mengenakan baju jaman dulu yang entah bagaimana cocok sekali baginya, lalu ia berjalan ke station bawah tanah.

Begitu pula dengan running man yang lain, dengan baju yang berbeda-beda namun semuanya bertema korea jaman kuno.


Kesemuanya kemudian naik ke kereta sendiri-sendiri. Mereka sebelumnya telah mendapat sebuah surat dengan pesan bahwa surat itu bisa dibuka setelah mereka sampai di stasiun tertentu. Lalu mereka membuka surat itu dan masing-masing mendapat petunjuk bahwa mereka adalah agen pemerintah yang berjumlah 7 orang, dan mereka di suruh ke City Hall, disana mereka akan menemukan harta karun, berupa peti emas. Namun untuk membuka peti emas itu mereka membutuhkan 7 kunci yang tersebar di City Hall itu. Masing-masing running man memiliki 1 petunjuk dimana kunci-kunci itu berada. Dan mulailah mereka bergegas mencari kunci itu di City Hall.


Saat mereka masuk ke City Hall itu terjadi hal aneh: semua orang yang berada di City Hall itu berpakaian seperti pada korea jaman kuno. Mereka ternyata membeku di jaman kuno!! Lalu mulailah mereka mencari peti emas itu, yang terletak di ruang jenderal. Yang menemukan pertama adalah: Jong Kook, Garry, Jihyo, dan Jaesuk, sebelum kemudian mereka pergi untuk mencari kunci dan Haha, Kwang Soo, serta Suk Jin datang terakhir.



Mereka mulai mencari kunci, Gary mendapat petunjuk bahwa kuncinya berada di dekat sebuah alat musik tradisional korea, Petunjuk Jaesuk adalah didekat jendela, Haha petunjuknya adalah di dekat alat fotokopi, dan lain-lain.

Namun, saat mereka sedang mencari kunci, terjadi keanehan yaitu: Gary diikuti oleh seorang gadis cantik sebelum kemudian ia ditabrak oleh gadis itu dengan "sengaja" sehingga si gadis menjatuhkan kertas-kertas di tangannya yang ternyata berisi skor musik.
Jae suk didatangi oleh seorang pria yang ketakutan dan memberinya sebuah paket/buntalan dengan pesang, "bawalah, ini akan berguna untukmu" sebelum kemudian lari, Jae suk yg bingung hanya memengannya yang kemudian kaget ketika ada serombongan lelaki yang mengejarnya. Ia pun berlari sampai kelelahan untuk menghindari mereka.
Jihyo didatangi oleh serombongan pria yang berlutut kearahnya sambil memberikan bunga.
Selain itu, beberapa orang menari sambil diiringi sebuah lagu ketika Haha masuk ke sebuah ruangan.
Jong Kook dilempari oleh bola oleh beberapa orang yang saat itu sedang bermain bola.
Kwangsoo dipukuli oleh orang yang lewat.

Setelah semua running man berhasil mendapatkan kunci mereka masing-masing, disini, Garry-oppa lucu banget, masa baru dapat kunci udah langsung ketahuan Ji Hyo karena kuncinya Garry yang ditaruh di saku jatuh. Setelah semua mendapat kunci masing2, sekarang giliran mereka untuk mengambil kunci dari running man yang lain agar mereka bisa menjadi pemenangnya. Dan dimulailah acara perobekan name tag.

Jae Suk yang pertama menjadi agresive, Ia merobek punya Kwang Soo dan Ji Suk Jin setelah itu, sehingga total ada 3 kunci ditangannya. Setelah itu, Ia menuju ke Jong Kook, tapi sayang, Jong Kook lebih jeli dari pada dia, hingga Jong Kook merobek name tag Jaesuk, lalu merobek name tag Haha. Akhirnya tinggal Sparta VS Monday Couple. Gary melindungi Ji Hyo dari Sparta, tapi malah Ji Hyo kena juga dan out. Sehingga tinggal Sparta dan Gary yang bertarung berdua. Sedangkan para running man yang telah out, tidak dimasukkan dalam satu penjara. Mereka di masukkan dalam penjara yang berbeda-beda dengan tujuan supaya mereka tidak tahu siapa yang out setelah mereka.

Akhir dari siapa yang menang dari duel Sparta dan Gary tidak diperlihatkan. Adegan langsung berpindah saat si pemenang(yang wajah, tubuh, dan suaranya dikaburkan) membuka peti emas itu karena berhasil mendapatkan ketujuh kunci. Namun saat dibuka, ternyata isi dari peti emas itu kosong. Dan si pemenang berteriak, tidaaaak.



Adegan kemudian berganti menjadi semua running man yang ada di penjara dikeluarkan dan dipindah. Lalu landmark berganti dan hari menjadi malam. Satu-satu dari running man muncul dengan pakaian yang sudah modern. Ternyata mereka REINKARNASI ke tahun 2013 dan mendapat misi untuk mendapatkan kembali 7 kunci peti emas dari pemenang pada race di City Hall. Karena ternyata, dulu saat race di city hall ada yang menukar peti emas-nya. Jadi misi mereka di tahun 2013 ini adalah: 1)Mencari pemenang dari race di City Hall untuk menemukan 7 kunci 2)Mencari Lokasi dari peti emas yang asli.
 
Merekapun berkumpul dan saling curiga satu sama lain. Setelah sempat berdiskusi akhirnya mereka tahu kalau yang terakhir berduel adalah Sparta dan Gary. Jadi mereka mencurigai bahwa 7 kunci itu ada di Sparta atau Gary. Tapi mereka lebih yakin kalau Sparta yang memegang 7 kunci itu sekaligus pemenang dari race di city hall karena Sparta memang kuat. Dan saat Gary di tanya siapa yang menang, Gary dengan agak meyakinkan berkata kalau Spartalah yang menang, tidak mungkin dirinya. Akhirnya semua mencurigai Sparta, dan bersatu untuk melawan Sparta.


Kemudian terjadi battle, dimana Sparta merobek name tag Jaesuk dengan sangat cepat sehingga mereka benar-benar kaget. Namun, saat name tag Jaesuk dirobek, dibalik name tag itu ada tulisan kecil dengan latar hitam dan tulisan putih bertulisakn Ji Suk Jin. Semuanya kaget. Dan mereka berpikir apa maksud dari hal itu. Setelah itu terjadi lagi hal-hal aneh pada mereka. Seperti Sparta dikejar sekelompok orang setelah diberi paket, Gary diberi bunga, Ji Hyo ditabrak seorang wanita... akhirnya terbongkar kalau "aku yang sekarang bukanlah aku yang dulu" . Ya, saat mereka bereinkarnasi di tahun 2013, mereka berenikarnasi menjadi orang yang berbeda:
Jaesuk menjadi Ji Suk Jin, Gary menjadi Ji Hyo, Ji Hyo menjadi Gary, Sparta menjadi Jaesuk, Kwangsoo menjadi Sparta, Ji Suk Jin menjadi Kwang Soo, sedangkan Haha tetap karena ternyata, Haha adalah orang yang mengambil dan menyembunyikan peti emas yang asli. Haha sampai duluan saat di stasiun menunju City Hall, sehingga ia diberikan hadiah, yaitu ia berhak mendapatkan segala informasi mengenai peti emas dan reinkarnasi, Haha tahu kalau ada 2 peti emas, tahu mana yang asli, menyembunyikannya, dan tahu bahwa akan ada reinkarnasi, namun hanya diirnyalah dari 7 running man yang akan tetap menjadi dirinya sendiri saat sudah reinkarnasi di tahun 2013.

Nantinya, setelah Jaesuk out, kwangsoo out oleh Ji hyo dan Gary. Dan Gary merobek name tag Ji hyo(disini aku agak menyesal kenapa Gary-oppa harus melakukannya. bukankah Gary sudah berjanji akan melindung Ji Hyo sebelumnya? Bahkan sebelumnya Ji hyo sudah minta bantuan pada Gary. tapi ternyata Gary melanggarnya karena dia bilang dia tidak bisa percaya pada Jihyo... Wuaaa... kukira Gary orang yg gak greedy, kukira dia bakalan ngelindungi Ji hyo... tapi ya sudahlah, orang kan bisa berubah... aku yakin besok2 oppa pasti gak akan gitu lagi dan akan ngelindungi ji hyo lagi).

Gary yang ternyata adalah pemenang race di city hall, ia mendapatkan kunci karena sudah merobek ji hyo, yang dulu adalah gary, dan ke ruang jenderal untuk bertemu dengan PD Donghwan yang bilang kalau dirinya harus mencari running man yg dari awal sampai akhir tetap dirinya(alias tidak berubah menjadi orang lain saat reinkarnasi). Gary enggak tau kalau yg dimaksud adalah Haha. Dan sebelum sempat mencari tahu sudah harus berhadapan dengan Sparta, Suk Jin, dan Haha. Pertempuran keempatnya tak dapat dielakkan, Sparta merobek name tag Gary, dan Gary dengan baik hati memberi tahukan temannya tentang clue yang didapatnya dari PD tadi sebelum ke penjara.


Tinggal Sparta, Suk Jin, dan Haha. Akhrinya mereka tahu kalau yg dimaksud di clue adalah Haha. Sparta dan suk jin awalnya ingin mengeliminasi Haha, tapi ditengah2 pertempuran Suk Jin malah berganti menyerang Sparta, sehingga sparta yg kaget dan tidak siap tereliminasi. Terakhir Suk Jin VS Haha, dan yang menang adalah Haha...



Sumber: kshownow.net, dramabeans, running man club



0 komentar:

Posting Komentar