Minggu, 02 September 2012

20-Manga yang wajib dibaca Part 1

Emm,berhubung di postingan sebelumnya aku sudah ngepost tentang daftar manga yang bagus menurutku, kali ini aku akan memperbarui postinganku yang sebelumnya. Lagian kalau enggak salah sebelumnya kan aku ngepost pake bahasa Perancis ya? Hahaha, maklum waktu itu lagi kena syndrome negeri itu. Oke berikut daftar manga yang wajib dibaca versi-ku:

1.One Piece  (Belum Tamat)

Seeking to be the greatest pirate in the world, young Monkey D. Luffy, endowed with stretching powers from the legendary Devil's fruit, travels towards the Grand Line in search of One Piece, the greatest treasure in the world.

Manga yang boleh aku bilang paling aku sukai ini benar-benar menghibur. Walaupun aku sudah membacanya berulang-ulang sampai mungkin lebih dari 3 kali, aku masih tetep aja demen ngulang-ngulang chapter-chapter awal komik ini. Ceritanya menarik, menghibur, penuh petualangan, tapi tak sarat dengan hal-hal mengharukan lain seperti rasa persahabatan, rasa sayang, orang tua, keluarga... semua ada dan dibungkus dengan apik dalam komik ini. Apalagi tiap tokoh yang muncul di komik ini selalu memiliki ciri khas yang berbeda antara satu yang lain, ciri khas yang unik dan menambah lucu cerita ini. Walaupun banyak yang bilang cerita ini terlalu panjang, kalau enggak salah udah sekitar 679 chapter sekarang, tapi menurutku it's okey, okey, aja tuh. Soalnya ceritanya yang panjang emang cocok dan pas, enggak maksa dan emang harus begitu aka harus panjang, karena memang ceritanya begitu. Justru kalau dipotong atau dibuat lebih pendek akan terasa aneh karena rahasia dan hal2 lain memang perlu dibuka atau diungkap satu persatu, enggak bisa langsung. Tokoh favoritku disini nomer satu adalah tentu saja kapten kita LUFFY. Ugh, love you the most, deh. Wkwkwk... yang kedua mungkin Zoro atau Sanji ya... 

 

2. Dengeki Daisy (Belum Tamat)


 “No matter what happens, I’ll protect you.” Teru, who lost her only remaining relative, her older brother, is cheered on by a mail from an enigmatic person, DAISY, who she can contact via the cellphone her brother gave her. One day, through an unexpected incident, Teru ends up working as a servant for the delinquent school janitor, Kurosaki. But this scoundrel, Kurosaki is really…!?

 

Cute, romantis, mengharukan. Inilah yang akan kalian dapat saat membaca komik ini. Bagiku sosok kurosaki itu bener-bener perfect... nyebelin, lucu, misterius tapi selalu penuh perlindungan. Mungkin bisa dibilang sosok cowok hangat yang pasti didam-idamkan tiap wanita. Cocok buat kalian yang suka manga genre romance... tapi siap-siap tisue dan kuatkan hati ya, karena manga ini benar-benar tak bisa ditebak dan mudah mengobrak-abrik hati, jadi jangan heran kalau mood-mu akan sedikit kacau saat membaca manga ini.


3. Skip beat (Belum Tamat)

Kyoko Mogami followed her true love Sho to Tokyo to support him while he made it big as an idol. But he's casting her out now that he's famous! Kyoko won't suffer in silence--she's going to get her sweet revenge by beating Sho in show biz!


Kalau cerita yang satu ini mungkin banyak yang sudah tahu. Ya, ini adalah manga asli dari versi drama taiwannya yang berjudul Extravagant Challenge, kalau enggak salah... itu loh yang tokoh utama nya Donghae and Siwon Super Junior. Walau agak kecewa dengan versi dramanya karena emang dipungkas abis! Bayangin aja sampe sekarang ini manga belum juga selesai, dan belum juga menunjukan tanda-tanda kalau udah mau tamat. Ceritanya lumayan bagus, disini aku suka banget ama karakter Ren yang unik... misterius tapi bisa jadi lucu dan imut... manajer Ren juga lucu, tapi aku sebel banget sama tokoh Sho di manga ini. Bete kalau ada adegan dia ama Kyoko, berasa pengin teriak, YA! Don't come near Kyoko again! Wkwkwk, maaf soalnya aku suka nya pasangan Ren ama Kyoko, imut, lucu, and menggemaskan. Tapi, kalau untuk di versi dramanya, aku enggak bisa benci sama tokoh Sho... kenapa? Karena yang main jadi tokoh Sho adalah Donghae suju... mana mungkin aku bisa sebel ama si fishy? Apalagi aktingnya jadi Sho imuuuuttt  banget..... duh, duh, kok jadi donghae sih yang diomongin? Kakaka... pokoknya kalau pengin tahu gemana perjuangan seseorang yang bukan siapa-siapa dari bawah untuk mencapai atas, patutlah coba baca manga ini!


4. Kuroshitsuji (Belum Tamat)

To what extent must a housekeeper do things to be acceptable? One of the noble families of England: Phantomhive's butler: Sebastian Michaels has got unquestionably perfect knowledge, manners, talent with materials, martial arts, et cetera: but is also able to serve a 12 year old master. Wearing a grey tailcoat, gracefully brewing the worlds strongest red tea, please read on to see how such a perfect butler copes with such a master...

 Genre komik ini memang agak berbeda dengan yang sebelum-sebelumnya. Dulu aku enggak terlalu tertarik dengan genre manga yang seperti ini tapi gara-gara akhir-akhir ini aku udah kehabisan bacaan dan bosen dengan genre yang gitu-gitu aja makanya aku mulai mencoba membaca komik dengan genre ini daaaann... tertariklah aku kemudian dengan manga yang satu ini. Disini, walau aku tahu mungkin tokoh utamanya si butler sebastian, berhubung judulnya adalah itu/ black butler, tapi aku suka sama tokoh si master yang berumur 12 tahun. Kenapa? Menurutku anak sekecil dia yang berubah sifat 180 derajat dari anak pemalu menjadi seorang anak dingin, kejam, dan licik, sangat menarik. Yah, salahkan beberapa hal mengerikan pada dirinya sehingga ia bisa seperti itu dan akhirnya membuat kontrak dengan iblis... iblis yang nantinya akan menjadi butler setianya... iblis yang serba bisa... iblis yang suatu saat nanti akan mengambil jiwanya.... 


5. Beelzebub (Belum Tamat)


 The story follows the strongest juvenile delinquent, Oga Tatsumi, a first year in Ishiyama High the school for delinquents. One day while sleeping next to a river he sees a man floating down it, he pulls him to shore and the man splits in half revealing a baby boy. This boy is the son of the demon king and he has been chosen as the one to raise it with the baby s demon maid Hilda. The story follows his life with the child and at the delinquent school. [Source: Wiki]

 

Lucu, aneh, itulah yang aku pikir tentang manga yang satu ini. Lagi-lagi genre manga ini mungkin lebih cocok untuk para cowok, karena emang banyak adegan berkelahinya. But, for me it's okay, soalnya mulai sekarang aku lebih terbuka pada genre komik yang aku baca. Intinya apa aja masuk deh! Hahaha... aku tertarik pada manga ini pertama karena si baby boy berambut hijau yang imut itu... kalau aku sih suka nyebutnya... babyblue... hahaha.... soalnya gampang disebut gitu dari pada nama aslinya.... baby blue adalah anak dari demon king dia disuruh menghancurkan bumi sama ayahnya, soalnya si ayah terlalu sibuk jadi enggak sempet ngehancurin bumi sendiri, nah, saat si baby blue ke bumi dia ketemu ma Oga tatsumi, dimana, karena sifat demon dan kekuatan yang dimiliki si Oga Tatsumi itulah yang membuat babyblue langsung jatuh hati dan enggak bisa jauh-jauh dari si Oga. Kekekek... lucu deh, pokoknya!

 

6. Nodame Cantabile (Tamat)

The son of a famous pianist, music student Shinichi Chiaki dreams of studying abroad and becoming a conductor like his mentor. Unfortunately, his fear of flying grounds his lofty plans! As he watches other classmates achieve what he has always wanted, Shinichi wonders if he should quit music altogether. Then one day he meets fellow student Megumi Noda, also known as Nodame. This oddball girl cannot cook, clean, or even read a music score, but she can play the piano in incomparable Cantabile style. And she teaches Chiaki something that he has forgotten: to enjoy his music, no matter where he is.

 Bagus! Mungkin manga kedua yang paling aku sukai setelah One Piece. Aku suka semua karakternya, terutama Nodame sendiri dan Chiaki. Kisah cinta keduanya yang luccccuuu banget, berawal dari cinta sepihak si nodame pada chiaki, sampai akhirnya cintanya itu disambut juga oleh chiaki.... sampai cerita tentang bagaimana mereka menggapai cita-cita mereka itu bagus baget. Ciamik, deh! 

7. Inyuasha (Tamat)

Kagome is a modern Japanese high school girl. Never the type to believe in myths and legends, her world view dramatically changes when, one day, she\'s pulled out of her own time and into another! There, in Japan\'s ancient past, Kagome discovers more than a few of those dusty old legends are true, and that her destiny is linked to one legendary creature in particular--the dog-like half-demon called Inuyasha! That same trick of fate also ties them both to the Shikon Jewel,; But demons beware...the smallest shard of the Shikon Jewel can give the user unimaginable power.

Okey, untuk yang satu ini mungkin sudah banyak yang tahu. Hmm... memang Inuyasha itu salah satu manga yang paling terkenal. Ada lucu, perkelahian, dan juga romancenya. Yah, untuk aku point penting di manga ini adalah cinta segitiga antara Kagome, Inuyasha, dan Kikyo yang enggak ada habisnya. Untunglah akhir manga ini cukup memuaskan, kalau enggak aku akan merasa sia-sia saja selama ini mengikutinya. 


8. Samurai X (Tamat)

140 years ago in Kyoto ; there arose a warrior who, felling men with his bloodstained blade, gained the name Hitokiri , man slayer! His killer blade helped close the turbulent Bakumatsu era and slashed open the progressive age known as Meiji . Then he vanished, and with the flow of years, became legend.

Manga ini hampir sama dengan Inuyasha apabila dilihat dari segi cerita romancenya---inget, hampirrr mirip, bukan berarti mirip banget. Cuma kalau disini, istri dari kenshin-lah dan rasa bersalah kenshin yang menjadi hambatan dalam hubungan kaoru dan kenshin. Latar belakang jaman-jaman dulu, membuat kita sedikit belajar sejarah. Katanya sih, pengarang kenshin ini mengambil tokoh-tokohnya pada beberapa tokoh di dunia nyata. Siapa aja ya kira-kira? Seperti Kenshin yang juga diambil dari seorang tokoh jepang yang memang pandai bermain pedang.  Kalau untuk cowok banyak banget kali ya yang suka.


9. Air Gear (Tamat)


Minami Ikki Itsuki, is a student and a delinquent. Also known as the Unbeatable Babyface, Ikki is the leader of the youth gang by the name of East Side Gunz. Upon his return home after being humiliated by a street gang of Storm Riders called the Skull Saders Ikki discovers a secret hidden from him by his benefactors, the Noyamano sisters. The sisters belong to a group of Storm Riders who go by the team name of Sleeping Forest. Keen on helping Ikki to regain his confidence and pride, they supply him with a pair of Air Trecks (abbreviated as AT). Ikki eventually settles his grudge with the Skull Saders, but in the process he receives more than the simple satisfaction of revenge. Determined to experience the sensation of flight for as long as he can, our headstrong protagonist is quickly sucked into the mysterious, yet irresistible world of Air Treck.


Komik ini adalah komik yang dulu paling aku tunggu-tunggu. Berawal dari menonton anime-nya di tivi, kemudian aku mencari manga-nya dan ketemu. Dulu rasanya komik ini enggak selesai-selesai... laaammmaaa banget ceritanya, tapi akhirnya selesai juga. Secara keseluruhan ceritanya bagus dan menarik. Cuma aku agak enggak suka dengan cara penggambaran adegan pertandingannya yang terlalu lammmaa. Masa satu pertandingan bisa diceritakan sampai 4-6 chapter. Itu kan lama banget, ngebosenin juga waktu bacanya. Mungkin waktu nonton anime-nya akan lebih bagus dan enggak ngebosenin ya, tapi waktu baca mangan penginya di skip-skip. Yang membuat aku bertahan dalam manga yang ceritanya agak rumit dan ngalor-ngidul ini adalah cerita tentang Ikki dan Ringo. Aduh, aduh, cerita mereka berdua ini kayaknya susaaaah banget. Ringo dan Ikki adalah teman masa kecil. Ikki mungkin sudah menganggap Ringo sebagai saudaranya sendiri karena dari kecil Ikki dititpkan pada keluargan Ringo(3 bersaudara perempuan). Namun Ringo dari dulu telah menyukai Ikki dan selalu mendukung Ikki pada apapun yang ia lakukan. Suatu saat Ikki mengenal yang namanya AT(Air Track) dan merasa tertarik sejak melihat seorang gadis cantik, Simca, menunggang AT dengan indahnya. Ia pun jadi ingin belajar AT dan kemudian membentuk Tim AT untuk mengikuti pertandingan-pertandingan. Ringo selalu ada didekat Ikki kapanpun. Hingga kemudian terkuak bahwa Ringo adalah ketua baru dari Team AT Sleeping Forest, yaitu Tim penguasa AT yang sangat terkenal. Walau dilarang untuk membantu Ikki dan Tim-nya tapi Ia dengan sembunyi-sembunyi terus membantu Ikki dalam berbagai pertandingan AT. Hingga kemudian berbagai masalah muncul yang menyebabkan Ikki harus melawan Ringo. Aih, aih, cerita yang membuat gregetan karena sampai akhir si pengarang tidak jelas menyebutkan siapa sebenarnya yang menjadi pasangan Ikki di akhir cerita, walau dengan berbagai petunjuk kita bisa menyimpulkan bahwa Ikki lebih memilih Ringo daripada Simca ataupun Kururu. (Hehe, sorry buat IkkixSimca atau IkkixKururu shipper).

 

10. Gakuen Alice (Belum Tamat)

For Mikan, there was no better friend than Hotaru (though Hotaru sometimes seems to have other sentiments). They often played together. But Hotaru is a very special child, and she agrees to go to a school in Tokyo which the government reserved only for geniuses. This left a very lonely Mikan at home. When Hotaru fails to keep her promise and come home for holidays, her young friend is very disappointed and rather angry. But upon overhearing a conversation between Hotaru's mother and a teacher, Mikan realizes that her friend's reasons for leaving might not have been what they seemed. So Mikan takes it upon herself to run away and go to Hotaru's school. There she discovers the so-called genius academy is actually a school for people gifted with special powers called alices. Her friend Hotaru is one of these, and after a chance encounter with a teacher, Mikan suddenly finds herself enrolled. Finally, the two friends are reunited, but is Mikan actually one of those so-called Alices?

Cerita ini tentang anak seumuran SD. Jadi kalau melihatnya agak lucu juga karena merasa mereka terlalu kecil dan imut-imut. Tapi setelah dibaca-baca... enggak juga kok, mungkin tokohnya aja yang kecil tapi adegan-adegan yang ada seperti remaja. Sekali lagi kita dihadapkan pada dunia berbeda dimana tiap siswa di akademi tersebut memiliki kemampuan khusus. Nah, suatu hari datanglah Mikan di akademi itu untuk mencari teman baiknya, Hotaru. Namun banyak jalan yang harus ia tempuh supaya bisa diterima dan bertemu hotaru, salah satunya pertemuannya dengan Natsume, seorang anak laki-laki yang menyebalkan dan teman baik Natsume Luca yang diam-diam menyukainya. Belum lagi sejarah masa lalu Mikan yang ternyata cukup complicated.


 ----- Untuk Manga 11-20 bersambung---


11. Pandora Hearts

12. Detective Conan

13. Nurarihyon no mango

14. Slam dunk

15. Perfect girl evolution

16. Boku no hatsukoi wo kimi ni sasagu

17. Kekkaishi

18. Gakuen babysitters

19. Yankee-kun to megane-chan

20. Kimi wa petto


9 komentar:

sorry banget lupaa... credits: mangareader, google, wikipedia

2 September 2012 pukul 01.17

thanks bgt, aku lagi cari2 manga nihh.. btw mana part 2 nya ?

4 Desember 2012 pukul 21.54

menurut gua ada 1 lg manga yg wajib di baca, judulnya Good Ending....
Gak nyesel deh klo baca ceritanya dari awal sampe akhir ^_^

19 Juli 2013 pukul 00.22

min lu dah baca ichigo 100 % belum,,, kampreet aku kesel bangeet

18 Desember 2013 pukul 00.01

Hi ^^ kami nominasikan blog ini Liebster Award untuk keterangan lebih lanjut silahkan check di sini ya! http://mangaanimedoramamania.wordpress.com/2014/06/07/liebster-award/

Dengeki Daisy kapan ya tamat, gk sabar endingnya gimana ><

Anonim
15 Juni 2014 pukul 20.49

Wah thanks rekomendasinya ^^, btw ada lagi ga manga yang tentang anak sd kyk gakuen alice?

18 Juli 2014 pukul 08.45

Terima kasih postingannya. Aku juga baca beberapa manga diatas! Keren-keren! Sepertinya selera kita sama, aku mau kasih beberapa referensi yang mungkin kamu suka: 12 nin no yasashii koroshiya (leo murder case, persona of cancer dan dll) Ann Cassandra, Toshokan Sensou Love & War (Library War), sama Itsuwaribito: Utsuho. Bagus, bagus lho. Ada juga yang sudah di cetak ada yang harus di baca online. Coba baca deh! :)

25 Juli 2014 pukul 06.26

naruto ga masuk? (^_^)

2 November 2015 pukul 00.17

wah makasih rekomendasinya yah

jual beli mobil bekas surabaya

12 April 2019 pukul 02.17

Posting Komentar